Menyambut Tahun Baru Islam, Malam 1 Muharram 1444 H Santri Syubbanul Wathon

Pada tanggal 30 Juli 2022 atau bertepatan dengan tanggal 1 Muharram di Syubbanul Wathon melaksanakan kegiatan simakan al-quran, selain itu disunahkan untuk berpuasa. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh santri Syubbanul Wathon Tegalrejo. Kegiatan tersebut dimulai dari pukul 07.30 sampai 11.00 WIB.

Semua santri sangat antusias dan semangat mengikuti kegiatan tersebut sebagaimana dilaksanakanya kegiatan  simakan dan berpuasa pada tanggal 1 Muharrom karena mengikuti sunnah rosul yaitu pada bulan ini kita di sunnahkan untuk memperbanyak beramal baik dan berpuasa karena seperti pada hadist nya:

“Sebaik-baik puasa setelah Ramadhan adalah puasa di bulan Allah, bulan Muharram.” (HR. Muslim).

Di syubbanul Wathon acara tersebut biasanya dikenal dengan nama Jauharul Muharrom. Acara tersebut dimulai saat para santri sahur bersama guna melaksanakan puasa lalu melaksanakan sholat subuh berjamaah.

Setelah itu melaksanakan sholat dzuhur berjamaah, lalu mengaji seperti kegiatan sehari-hari kemudian sholat Ashar berjamaah dilanjutkan  berdoa khatamman Al-quran Bersama-sama. Acaraini ditutup dengan melaksanakan buka puasa bersama. Acara berlangsung sangat meriah dan lancar.

(Rafif/2/8/22)

Related posts

Pengecekan Penyakit TBC Santri SMP Syubbanul Wathon

GEMA SHOLAWAT OLEH HABIB SYEKH DI API ASRI TEGALREJO

GERAKAN VAKSINASI DI SYUBBANUL WATHON